Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata PPP, Pertemuan PDIP dengan Gerindra Sebatas Komunikasi Antarkoalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 13:22 WIB
Di Mata PPP, Pertemuan PDIP dengan Gerindra Sebatas Komunikasi Antarkoalisi
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani/RMOL
rmol news logo Pertemuan politik antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bukan hal istimewa. Setidaknya, begitu pandangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, pertemuan antar partai politik khususnya di koalisi pemerintah memang wajar dilakukan untuk menjalin komunikasi yang harmonis.

"Sebenarnya ya antar partai politik itu terus melakukan komunikasi saat ini, tentu terkait kalau itu partai-partai koalisi pemerintahan," ujar Arsul di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/8).

Meski begitu, Arsul tidak menampik saat ditanya kemungkinan adanya pembahasan peta politik ke depan, khususnya dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024.

"Ya kan kalau kita lihat sekarang PDIP dan Gerindra itu kan sama-sama ada dalam koalisi pemerintahan, bersama partai-partai yang lain, jadi kalau bicara ke depan masih dalam format koalisi yang sama itu bukan sesuatu yang tertutup, terbuka saja kemungkinannya," katanya.

Kalaupun ada pembicaraan, lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, baik PDIP dan Gerindra diyakini masih akan dinamis dalam menentukan calon koalisi 2024.

"Saya kira kalau kita bicara Pilpres 2024 itu masing-masing parpol masih sangat cair, istilahnya kita saling dengar aja ngobrol-ngobrol kira-kira ke depan mau seperti apa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA