Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkembangan Vaksin Merah Putih Luar Biasa, 2022 Siap Edar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 17:46 WIB
Perkembangan Vaksin Merah Putih Luar Biasa, 2022 Siap Edar
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk mencapai kemandirian vaksin Covid-19 dengan memproduksi vaksin sendiri. Salah satu vaksin buatan sendiri yang tengah dikembangkan adalah Vaksin Merah Putih.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menegaskan bahwa upaya itu dilakukan agar Indonesia tidak lagi bergantung pada vaksin impor.

“Upaya ini sekaligus untuk menghemat devisa negara,” tegas Airlangga Hartarto lewat akun media sosialnya sesaat lalu, Selasa (24/8).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memastikan bahwa Vaksin Merah Putih telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Bahkan diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa diedarkan ke masyarakat.

“Diharapkan tahun 2022 vaksin ini sudah siap edar dan diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Penegasan serupa telah disampaikannya saat memberikan keynote speech secara virtual pada acara HUT ke-43 Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang mengangkat dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional Berbasis Riset dan Inovasi”.

“Saya harap sumbangsih BPPT dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama dalam pengembangan Vaksin Merah Putih bisa kita rasakan hasilnya tahun 2022 nanti,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA