Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haris Pertama Ancam Caretaker KNPI Jabar jika Ngeyel Gelar Musda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 20:11 WIB
Haris Pertama Ancam <i>Caretaker</i> KNPI Jabar jika <i>Ngeyel</i> Gelar Musda
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memastikan belum ada pemberitahuan terkait rencana Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Jawa Barat yang dikabarkan akan berlangsung pada Rabu (25/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami memang sempat dengar ada rencana Musda Jabar, namun basis komunikasi kami administrasi melalui surat. Karena tidak ada surat, maka kami anggap tidak ada (Musda)," kata Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) DPP KNPI, Ilham AR kepada wartawan, Selasa (24/8).

Berkenaan dengan kabar rencana Musda Jabar, ia menegaskan bahwa setiap agenda rapat pimpinan daerah dan musda harus dihadiri oleh utusan DPP KNPI. Dengan kata lain, rapat pimpinan daerah dan musda dapat dinyatakan sah apabila unsur DPP KNPI mengahadiri kedua agenda organisasi tersebut.

"Jika tidak, itu menyalahi aturan dan apa pun yang dihasilkan dari mekanisme yang salah merupakan hasil yang inkonstitusional," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama akan segera mengambil langkah tegas jika Musda tetap dilaksanakan tanpa pemberitahuan dan persetujuan DPP.

"Kami akan segera mengeluarkan SK caretaker untuk DPD KNPI Jabar guna memastikan konsolidasi organisasi dapat berjalan secara normal. Saya tidak akan menolerir segala bentuk pelanggaran organisasi yang terjadi," tandas Haris Pertama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA