Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Klaim Indonesia Peringkat 6 Dunia Capaian Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 11:18 WIB
Menkes Klaim Indonesia Peringkat 6 Dunia Capaian Vaksinasi Covid-19
Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin/Ist
rmol news logo Capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia mengalami perkembangan signifikan. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 6 capaian vaksin tertinggi di seluruh dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat melaporkan perkembangan terbaru program vaksinasi Covid-19 dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/8).

Budi mengakui program tersebut masih belum sempurna. Namun, ia menginformasikan bahwa data per Selasa (24/8), Indonesia menunjukkan progres yang cukup signifikan di kancah internasional.

"Per kemarin, Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia dalam hal jumlah rakyat di negara tersebut yang sudah berhasil mendapatkan akses vaksinasi," kata Budi.

Budi memaparkan, total masyarakat yang sudah berhasil divaksin Covid-19 sekitar 59 juta. Angka tersebut, kata dia, harus diakui masih di bawah negara besar lainnya.

"Itu di bawah China yang paling tinggi, India nomor 2, Amerika Serikat nomor 3, Brazil nomor 4, Jepang nomor 5. Jadi kita ada di posisi 6 dunia," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA