Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baiknya Dana Relawan Sahabat Ganjar Dialihkan untuk Bantu Rakyat yang Kesulitan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 13:25 WIB
Baiknya Dana Relawan Sahabat Ganjar Dialihkan untuk Bantu Rakyat yang Kesulitan
Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono/Net
rmol news logo Sindiran dari elite PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno seharusnya menjadi cambuk bagi Relawan Sahabat Ganjar yang melakukan deklarasi dukungan di 34 provinsi.

Hendrawan secara tegas telah menasihati bahwa iming-iming kontestasi yang dilakukan relawan itu bisa menimbulkan rivalitas. Padahal, saat ini rakyat membutuhkan suasana kondusif di tengah persoalan besar pandemi Covid-19.

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono setuju dengan nasihat Hendrawan tersebut. Menurutnya relawan Ganjar harus bisa menahan diri.

“Benar-benar udah kebelet banget ini pingin Ganjar Pranowo jadi presiden?” sindirnya kepada redaksi sesaat lalu, Rabu (25/8).

Bagi Arief Poyuono, deklarasi yang dilakukan Relawan Sahabat Ganjar justru menunjukkan tidak adanya empati dan hati. Sebab deklarasi dilakukan di masa-masa rakyat sedang terancam jiwanya dan kehidupan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kok bisa-bisanya Ganjar Pranowo membentuk Relawan Sahabat Ganjar untuk persiapan pilpres ya,” tuturnya.

Seharusnya, yang dilakukan Ganjar di saat rakyat kesulitan adalah membentuk relawan untuk tanggulangi Covid-19. Di mana Covid-19 masih menjadi musuh dan ancaman bagi Indonesia, terutama dari sisi kesehatan dan ekonominya.

“Apalagi virus yang muncul sejak awal tahun lalu ini belum diketahui kapan akan berakhir,” sambungnya.

Bisa juga, kata Arief Poyuono, Ganjar membuat relawan menghadapi bencana alam akibat ancaman perubahan iklim.

“Mungkin jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat dibandingkan membentuk relawan kebelet jadi presiden bagi Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Lebih bermanfaat lagi jika dana untuk membiayai Relawan Sahabat Ganjar jauh lebih baik untuk membantu masyarakat yang lagi sulit perekonomiannya.

“Ojo kesusu loh Mas Ganjar masih jauh pilpres nanti malah masuk jurang loh,” tutupnya mengingatkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA