Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Apresiasi Langkah Cepat Kapolri Ringkus Youtuber M. Kece

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 13:34 WIB
MUI Apresiasi Langkah Cepat Kapolri Ringkus Youtuber M. Kece
Musyawarah kerja nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia/Repro
rmol news logo Kabar ditangkapnya M. Kece oleh Bareskrim Polri mendapat sambutan positif dari pengurus pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pengurus provinsi di seluruh Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami, pimpinan MUI pusat dan pimpinan MUI provinsi se-Indonesia mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tulus atas atensi dan kerja keras dan kerja cepat Pak Kapolri dan Kabareskrim yang telah berhasil menangkap M. Kece," kata Wakil Sekjen Bidang Hukum dan HAM MUI, Dr Ikhsan Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8).

MUI sendiri saat ini sedang menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) I periode 2020-2025. Dalam kesempatan tersebut, MUI berharap proses hukum kepada M. Kece bisa dijalankan dengan tegak sesuai prinsip equality before the law dan transparan.

"Insyaallah MUI bersama semua ormas Islam, NU, Muhammadiyah dan seluruh ormas Islam yang berhimpun di MUI akan terus mengikuti proses hukum terhadap yang bersangkutan," jelasnya.

Baginya, penangkapan M. Kece merupakan kabar baik bagi masyarakat Indonesia karena ujaran dan pernyataan Youtuber tersebut dikhawatirkan akan membuat gaduh bila dibiarkan.

"Kami juga mendorong upaya penegakan hukum berdasar pada prinsip kepastian dan keadilan. Kami berdoa agar Pak Kapolri dan jajaranya istiqomah menerapkan law enforcement demi tegaknya hukum dan keadilan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA