Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor-Muhiddin Janji Prioritaskan Penanganan Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 15:24 WIB
Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor-Muhiddin Janji Prioritaskan Penanganan Pandemi
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan terpilih, Sahbirin Noor-Muhiddin, melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara, Jakarta PUsat, Rabu, 25 Agustus/Repro
rmol news logo Pelantikan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan terpilih, Sahbirin Noor-Muhiddin, digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu pagi (25/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelantikan pasangan kepala daerah ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan sekaligus mengambil sumpah Sahbirin Noor dan Muhiddin masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan (Kalsel) masa jabatan tahun 2021-2024.

Pasangan terpilih terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden 105/P/2021 di Istana Merdeka, Jakarta. Kemudian bersama Jokowi dengan didampingi Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, gubernur dan wakil gubernur terpilih kemudian melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Jokowi mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Usai mengikuti prosesi pelantikan tersebut, Sahbirin Noor memastikan pihaknya akan memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya.

"Langkah-langkah yang akan kami ambil setelah pelantikan ini tentu saja adalah konsolidasi organisasi, kemudian menjalankan segala program yang sudah ada dan menyinergikan dengan pemerintah pusat, provinsi tentunya dan kabupaten/kota, terlebih khusus di dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hari ini sudah mewabah dan mengganggu kehidupan kita," ujar Sahbirin Noor.

Selain Menteri dalam Negeri, M. Tito Karnavian, turut mendampingi Presiden dalam pelantikan yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD serta Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA