Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Ulang Tahun PAN, Rebut Simpati untuk Pilpres 2024?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 22:46 WIB
Khofifah Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Ulang Tahun PAN, Rebut Simpati untuk Pilpres 2024?
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat ucapkan selamat ulang tahun ke 23 PAN/Repro
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) telah berusia 23 tahun, tepat pada Senin (23/8). Banyak tokoh mengucapkan selamat atas momentum peringatan ulang tahun partai berlambang matahari terbit itu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kompak memberikan selamat untuk Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam video yang dibuat RK, Gubernur Jabar itu menilai PAN merupakan partai yang terdepan dalam mengawal demokrasi di Indonesia.

Mantan Walikota Bandung itu berharap, PAN terus tumbuh menjadi partai yang besar dan solid.

“Selamat hari jadi, selamat ulang tahun, untuk PAN yang ke 23. Semoga di usia yang matang, 23 ini, selalu terdepan dalam melayani masyarakat. Semoga menjadi inspirasi bagi pertumbuhan demokrasi ini. Semoga menjadi partai yang terdepan di Indonesia," demikian pernyataan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memberikan apresiasi tinggi yang sama untuk PAN.

Senada dengan Kang Emil, Khofifah mengatakan bahwa membangun demokrasi bukanlah kerja yang mudah.

Mantan Mensos ini percaya PAN akan terus profesional mengawal demokrasi itu.

Ia memberikan pesan pada PAN bahwa dalam membangun demokrasi tidaklah mudah dan murah. Kata Ketu Umum PP Muslimat NU itu, seluruh kader PAN harus lebih serius bekerja keras menjalankan kerja politik secara profesional.

"Dengan berbagai kerja-kerja profesional, dan juga keseriusan untuk seluruh kader Partai Amanat Nasional. Mudah-mudahan sukses dan terus menegakkan demokrasi di bumi tercinta Indonesia,” ujarnya.

Dua Gubernur ini memang digadang sebagai alternatif dalam bursa calon presiden 2024.

Pujian Kang Emil misalnya menyebut PAN sebagai partai yang paling terdepan. “Membeli dipan di Kota Balikpapan. Partai yang terdepan hanyalah PAN," demikian pujian pada partai yang dinakhodai Zulkifli Hasan ini.

Pola komunikasi politik model seperti yang disampaikan Kang Emil kental nuansa merebut simpati Partai matahari putih itu.

Meski demikian, keduanya memang bukanlah kader partai. Sangat wajar jika keduanya berusaha merebut simpati PAN untuk memuluskan langkahnya mendapatkan tiket Pilpres 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA