Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Demokrat: Semoga Pertemuan di Istana Bukan Bahas Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 08:27 WIB
Jubir Demokrat: Semoga Pertemuan di Istana Bukan Bahas Perpanjangan Masa Jabatan Presiden
Jurubicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/Net
rmol news logo Partai Demokrat berharap pertemuan para elite parpol koalisi pemerintah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Rabu (25/8) benar-benar memikirkan nasib rakyat Indonesia secara umum, alias bukan membahas kepentingan kelompok.

Demikian disampaikan Jurubicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada Kantor Berita Politik RMO, Jumat pagi (27/8). Dia berharap pertemuan itu membuahkan hasil berupa akselerasi upaya penanganan Covid-19.

"Bukan malah bahas-bahas memperpanjang masa jabatan presiden yang bakal buat gaduh dan tidak ada manfaatnya untuk rakyat," imbuhnya menegaskan.

Herzaky menegaskan, Partai Demokrat memilih untuk tetap konsisten berkoalisi dengan rakyat di periode kedua Presiden Jokowi.

Demokrat juga akan terus memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat dengan cara fokus membantu rakyat yang sedang susah karena pandemi Covid-19, terutama yang tidak terjangkau bantuan pemerintah.

"Kami akan terus kritis kepada pemerintah, dan menjalankan fungsi pengawasan dari luar pemerintahan. Tentunya pemerintahan ini membutuhkan check and balances. Butuh kekuatan penyimbang," tegas Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini.

Bagi Demokrat, jika penanganan pandemi yang dilakukan pemerintah ada kekeliruan dan tidak ada yang berani mengkritisi untuk mengembalikan penanganan pandemi ini pada relnya kembali, maka Indonesia sebenarnya sudah masuk dalam fase darurat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu kemarin (25/8) mengumpulkan para petinggi partai politik koalisi pemerintah di Istana Negara. Belum diketahui pasti agenda kegiatan tersebut hingga kini tidak ada keterangan resmi.

Para petinggi parpol itu ada perwakilan dari PDI Perjuangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Selain parpol koalisi, partai di luar koalisi dalam hal ini Partai Amanat Nasional (PAN) yang dihadiri oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno pun turut diundang oleh Jokowi ke Istana Negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA