Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi PKB, Spekulasi PAN Segera Dapat Jatah Kursi Menteri Terlalu Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 09:57 WIB
Bagi PKB, Spekulasi PAN Segera Dapat Jatah Kursi Menteri Terlalu Jauh
Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Spekulasi PAN segera mendapat jatah kursi kabinet usai diumumkan Presiden Joko Widodo sebagai sahabat baru partai koalisi dinilai masih terlalu jauh.

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid menjelaskan bahwa sekalipun PAN resmi bergabung dengan koalisi, reshuffle kabinet belum akan serta merta dilakukan. Bahkan baginya terlalu dini membicarakan perombakan kabinet jika hanya didasarkan pertemuan para elite partai koalisi beberapa waktu lalu.

”Ini terlalu dini, belum tentu. Kita tunggu saja apa yang akan diambil atau tindak lanjut dari pertemuan sore kemarin. Pertemuan itu menurut saya lebih kepada pertemuan yang sesungguhnya lama tidak dilakukan parpol koalisi, giliran bertemu kita punya teman baru (PAN),” ujarnya kepada wartawan, Jumat pagi (27/8).

Gus Jazil menambahkan, di tengah mana rakyat mengalami banyak kesulitan akibat pandemi, tidak pantas jika kemudian menilai pertemuan partai-partai politik dipresepsikan untuk membicarakan bagi-bagi kursi.

Sementara kursi kabinet adalah hak prerogatif yang dimiliki oleh presiden. Sementara pertemuan tersebut sessungguhnya bukan untuk mempengaruhi hak prerogatif presiden.

“Bagi PKB, tanpa harus bertemu, kalau presiden mau mengganti atau menambah (menteri) silakan, itu hak prerogatifnya presiden. Itulah yang selama ini PKB menghormati mana yang menjadi hak prerogatifnya presiden,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA