Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Nakes, Pimpinan Komisi IX Ingin Vaksin Booster Diberikan pada Pekerja Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 10:58 WIB
Selain Nakes, Pimpinan Komisi IX Ingin Vaksin Booster Diberikan pada Pekerja Publik
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena/Net
rmol news logo Komisi IX DPR RI mendorong agar percepatan pemberian dosis vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes) terus digenjot dan dipastikan semua mendapatkan dosis tersebut. Saat ini, vaksin booster sudah diberikan pada 30 persen dari keseluruhan tenaga kesehatan.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena mengatakan bahwa tenaga kesehatan penting dibooster dengan vaksinasi ketiga sehingga bisa memperkuat imunitas dalam memproteksi diri untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain tenaga kesehatan, lanjut legislator Partai Golkar ini, vaksin booster juga bisa diberikan kepada pejabat publik dan pekerja di fasilitas yang membuat mereka bertemu dengan banyak orang.

"Yang harus diberikan vaksin booster ini terutama mereka yang bekerja ebagai petugas dan pejabat publik yang sering ketemu orang dan mengurus Covid-19 perlu divaksin booster juga, karena risikonya mirip dengan nakes," terangnya.

Tidak terkecuali, kata Melki adalah pekerja jurnalistik atau wartawan. Menurutnya, wartawan di lapangan juga perlu mendapatkan booster.

"Teman-teman jurnalis perlu juga diberi booster terutama yang di lapangan kan sering bertemu banyak pihak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA