Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas: Indonesia Emas 2045 Bisa Dicapai Jika Semua Komitmen pada Cita-cita Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Agustus 2021, 21:40 WIB
Zulhas: Indonesia Emas 2045 Bisa Dicapai Jika Semua Komitmen pada Cita-cita Bangsa
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Gagasan Indonesia Emas 2045 hanya bisa dicapai jika semua elemen bangsa berkomitmen kepada cita-cita berdirinya Republik Indonesia.

Begitu dikatakan Ketua Umum PAN dalam webinar "Memperkuat Nasionalisme dan Kebangsaan Untuk Mewujudjan Peradaban Indonesia Emas 2045" yang digelar Cides ICMI, Jumat (27/8).

"Jika kita konsisten dan berkomitmen memegang teguh gagasan Indonesia yang bersatu, berdaulat, berorientasi pada kemakmuran dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka impian Indonesia menjadi negara besar dengan prestasi yang gemilang akan terwujud," kata Zulkifli.

Hanya saja, kata politisi yang karib disapa Zulhas ini, jika melihat apa yang terjadi di Indonesia belakangan ini, perbedaan justru ditajamkan oleh satu sama lain.

Salah satunya, dengan membangkitkan kembali politik identitas.

"Pikiran politik kita diracuni oleh logika elektoral yang cenderung menghalalkan segala cara, termasuk dengan memecah belah bangsa dengan politik SARA, politik identitas," katanya.

Untuk itulah, Wakil Ketua MPR RI ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali membuka lembaran sejarah dan merefleksikan apa sesungguhnya cita-cita dari dibentuknya Republik Indonesia.

"Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk meneguhkan kembali janji kebangsaan kita," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA