Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lapor ke Luhut Vaksinasi Anak Masih Rendah di Jatim, Khofifah Minta Disediakan 3,2 Juta Dosis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 04:40 WIB
Lapor ke Luhut Vaksinasi Anak Masih Rendah di Jatim, Khofifah Minta Disediakan 3,2 Juta Dosis
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak-anak di Provinsi Jawa Timur masih rendah, angkanya masih 7,79 persen untuk dosisi pertama dan 1,431 persen untuk dosisi kedua, dari total populasi anak yang masuk usia sekolah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melaporkan hal tersebut kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam rapat koordinasi pada Jumat (27/8).

Khofifah menjelaskan, pihaknya sedang mengupayakan cakuan vaksinasi untuk guru dan anak-anak sekolah, suaya bisa memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Namun hingga saat ini, cakupan vaksinasi lebih banyak menyasar para guru. Di mana, persentasenya kini sudah mencapai 88,48 persen untuk penerima dosisi pertama dan 77,74 persen untuk penerima dosisi kedua.

"Kami laporkan kepada Bapak Menko Marves bahwa untuk mencapai 100 persen vaksinasi untuk guru dan siswa SMA dan SMK, Jawa Timur butuh 1,1 juta lebih dosis vaksin COVID-19. Jika dihitung mulai usia 12, tahun maka dibutuhkan 3,2 juta dosis vaksin," ujar Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (28/8).

Dalam hal PTM, Khofifah memastikan  wilayah PPKM level 3 dan level 2 sudah bisa memulai PTM, namun harus memenuhi penerapan protokol kesehata yang ketat dan juga vaksinasi.

"Unit pendidikan sudah mendapatkan izin dari Satgas COVID-19 Kabupaten/Kota setempat dan izin orang tua/wali siswa," demikian Khofifah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA