Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kepastian Koalisi, Zulhas Dibisiki Jokowi untuk Pertemuan Lanjutan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 11:18 WIB
Kepastian Koalisi, Zulhas Dibisiki Jokowi untuk Pertemuan Lanjutan
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/Net
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah menerima undangan Presiden Joko Widodo sebelum diumumkan sebagai anggota baru koalisi pemerintah.

Begitu dikatakan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto dalam serial diskusi Polemik: Membaca Arah Koalisi Pemerintah, Sabtu (28/8).

"Waktu ultah PAN yang ke-23 tanggal 3 Agustus, Bang Zul memang menyampaikan kepada kami, saya diundang nih sama Pak Presiden tanggal 25 Agustus," ujar Yandri.

Hanya saja, saat itu Zulhas tidak menyangka pertemuan itu juga dihadiri oleh seluruh ketua umum partai politik koalisi pemerintah.

"(Undangan itu) tidak menyebut kalau itu bareng sama para ketum lain, dan Bang Zul tahunya digabung itu ketika sampai di sana," terangnya.

Soal kepastian masuk koalisi, Yandri enggan memastikan. Pasalnya, Jokowi masih menjadwalkan pertemuan lanjutan dengan Zulhas.

"Jadi sebelum pulang itu Bang Zul dibisiki oleh Pak Jokowi, Pak Zul nanti kita akan ketemu lagi," pungkas Wakil Ketia Komisi VIII DPR RI ini.

Hadir dalam diskusi itu Jurubicara Presiden Fadroel Rachman, politisi PDIP Masinton Pasaribu, politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, politisi Partai Gerindra Ferry Juliantono, politisi PAN Yandri Susanto dan peneliti LIPI Siti Zuhro.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA