Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Elite Koalisi, Jubir: Presiden akan Serahkan Surpres IKN ke DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 12:56 WIB
Kumpulkan Elite Koalisi, Jubir: Presiden akan Serahkan Surpres IKN ke DPR
Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman (kanan)/Repro
rmol news logo Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para petinggi parpol koalisi di Istana Negara beberapa waktu lalu masih menuai spekulasi politik.

Pasalnya, isi pertemuan tersebut hanya diketahui oleh Presiden Jokowi dan para elite parpol koalisi karena pertemuan bersifat internal.

Saat ditanya salah satu tujuan pertemuan tersebut untuk menggalang dukungan parpol terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN), Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman mengamininya.

Menurutnya, dalam dua tahun ini Jokowi selalu bertemu dengan berbagai pihak, mulai dari ormas, parpol, pemerintah daerah, perguruan tinggi, akademisi, media massa, hingga pelaku dunia usaha.

"Istilah beliau itu pentahelix ya," kata Fadjroel saat menjadi narasumber dalam diskusi Polemik bertajuk "Membaca Arah Koalisi Pemerintah" pada Sabtu siang (28/8).

Sebab, sambungnya, Presiden Jokowi sering menyampaikan bahwa gotong-royong itu merupakan kunci untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 dan masalah kebangsaan yang lainnya.  

Fadjroel menambahkan, terkait IKN ini memang Presiden Jokowi sudah berencana akan menyerahkan Surat Presiden (Surpres) ke DPR RI untuk selanjutnya digarap Rancangan Undang Undang (RUU) IKN.

"Soal IKN itu memang Presiden sudah berencana akan menyerahkan Surpres ke DPR untuk RUU IKN. Jadi, dukungan dari parpol semuanya tentu diperlukan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA