Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masinton Yakin Jokowi akan Rangkul Oposisi untuk Hadapi Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 17:11 WIB
Masinton Yakin Jokowi akan Rangkul Oposisi untuk Hadapi Pandemi
Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diyakini bakal merangkul semua partai politik yang berada di luar koalisi pemerintah dalam rangka kosolidasi politik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Demikian pandangan politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu saat menjadi narasumber diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk "Membaca Arah Koalisi Pemerintah" Sabtu siang (28/8).

"Tentu apa yang diinisiasi oleh Pak presiden kemarin melakukan suatu konsolidasi politik terhadap parpol yang memiliki kursi di DPR, koalisi di pemerintahan. Mungkin nanti dengan koalisi di luar pemerintahan," kata Masinton.

Bahkan, sambungnya, konsolidasi politik yang akan dilakukan Presiden Jokowi juga akan berlanjut ke elemen-elemen masyarakat lainnya, ormas keagamaan, hingga pelaku usaha dalam negeri.

"Menurut saya ini jadi langkah baik pemerintah menghimpun seluruh energi bangsa dalam mengatasi dan menanggulangi persoalan pandemi yang kita tidak tahu sampai kapan akan berakhir," demikian Masinton.

Selain Masinton, narasumber lain dalam diskusi daring tersebut yakni Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Politikus Gerindra Ferry Juliantono, Politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia, dan Peneliti Senior LIPI Siti Zuhro.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA