Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Generasi Milenial Penting Kuatkan Literasi dan Manfaatkan Peluang Perkembangan Sektor Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 01:25 WIB
Legislator PAN: Generasi Milenial Penting Kuatkan Literasi dan Manfaatkan Peluang Perkembangan Sektor Digital
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Rizki Sadiq/Ist
rmol news logo Agar dapat terus produktif, generasi milenial harus cakap dalam literasi digital. Sebab, generasi milenial yang cakap digital, dapat mendorong personal branding dalam bisnis di era pandemi Covid-19.

Hal tersebut merupakan salah satu poin yang disampaikan Ditjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemkominfo, Semuel A. Pangerapan, dalam diskusi webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk "Generasi Cakap Digital" yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat kemarin (28/8).

Dikatakan Semuel, literasi digital juga menjadi pilar penting dalam menyesuaikan perkembangan zaman pada terbentuknya lingkungan masyarakat digital.

"Salah satu pilar penting dalam mendukung terwujudnya agenda transformasi digital adalah menciptakan masyarakat digital, di mana kemampuan literasi digital masyarakat memegang peranan penting di dalamnya. Kemampuan tersebut menjadi tingkatan dasar yang paling krusial dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi," kata Semuel melalui keterangannya yang diterima Redaksi, Sabtu (27/8).

Di era pandemi saat ini, media digital dan perkembangan teknologi lainnya dinilai memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa. Untuk itu, lanjut Semuel, generasi milenial diharapkan dapat memanfaatkan media digital guna membangun personal branding suatu bisnis di era pandemi.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI, Rizki Sadig, menyampaikan bebeberapa pesan, terutama agar generasi milenial untuk peka dan cermat dalam melihat berbagai peluang dari dukungan pemerintah pada perkembangan sektor teknologi digital.
 
"Gunakanlah kesempatan yang terpampang di hadapan kita, bahwa pemerintah hari ini secara massif telah melakukan upaya untuk memperluas jangkauan terhadap jaringan digital," ujarnya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, semua harus bisa memahami bahwa ada persamaan antara dunia nyata dengan dunia maya.

Dalam artian, di dunia maya terdapat banyak orang baik juga orang jahat. Banyak orang yang melakukan cyber crime dan banyak juga yang menebarkan kebaikan.

"Untuk itu, kita harus bijak dalam mengaplikasikan kemampuan media digital dengan cara yang baik, kita juga harus berhati-hati dalam menghadapi tawaran-tawaran dalam alat komunikasi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA