Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serahkan Bantuan Vitamin, Ibas Dapat Keluhan Vaksinasi dan Proyek JLS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 16:59 WIB
Serahkan Bantuan Vitamin, Ibas Dapat Keluhan Vaksinasi dan Proyek JLS
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono saat bagikan vitamin pada warga secara virtual/RMOL
rmol news logo Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat dalam upaya mendengar realita kehidupan sosial di masa pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun di Indonesia.

Kegiatan serap aspirasi dilakukan dalam rangkaian penyerahan bantuan berupa bantuan 3.000 paket vitamin di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII tempat Ibas dipercaya menjadi wakil rakyat. Dapil Jawa Timur VII meliputi lima kabupaten, yakni Pacitan, Trenggalek, Magetan, Ponorogo, dan Ngawi.

Dalam sambutan penyerahan paket bantuan yang merupakan kerjasama dengan CSR PT Semen Indonesia, Ibas menitipkan pesan pandemi yang panjang ini jangan sampai memecah belah kehidupan sosial.

“Mas Ibas mengerti dan prihatin terhadap kondisi sak meniko. Saya juga sebagai wakil rakyat, wakil dulur sedoyo terus mencari solusi terbaik, termasuk mengawal fasilitas kesehatan," ujar Ibas, Minggu (29/8).

"Para dokter dan nakes kita harus terus diperhatikan. Ditingkatkan pula ketersediaan tabung oksigen, vitamin, obat-obatan yang cepat, tepat, dan terjangkau,” imbuh putera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Ketika selesai memberi sambutan, Ibas mendapat beberapa aspirasi dari para peserta acara. Salah satunya, Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara yang mengeluhkam capaian vaksinasi di wilayahnya yang masih rendah di angka 10 persen.

Selain soal vaksinasi, Syah Natanegara juga berharap agar proyek Jalur Lingkar Selatan dapat segera terealisasi agar mobilitas masyarakat di berbagai sektor, termasuk ekonomi dan transportasi bisa lebih mudah.

Menanggapi Syah Natanegara, Ibas mengatakan, bahwa dirinya terus mendorong agar target vaksinasi dapat dipenuhi dan mendorong program vaksinasi disebar merata ke daerah-daerah lain, tidak hanya di kota.

Terkait JLS, Ibas juga menyampaikan bahwa dirinya terus berupaya agar proyek ini segera terealisasi.

“Kita harus mendorong pemerintah pusat agar JLS bisa segera dibangun dan selesai. Apalagi, program ini sudah lama direncanakan,” demikian Ibas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA