Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketimbang Marah-marah, Risma Diminta Fokus Selesaikan Masalah Sistem Penyaluran Bansos

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 Agustus 2021, 14:58 WIB
Ketimbang Marah-marah, Risma Diminta Fokus Selesaikan Masalah Sistem Penyaluran Bansos
Menteri Sosial, Tri Rismaharini, diminta fokus mencari solusi dari masalah dalam penyaluran bansos/Net
Aksi marah-marah yang kembali ditunjukkan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, baru-baru ini di Jember, Jawa Timur, bukan lagi hal istimewa yang patut disebut mengejutkan.

Apalagi, kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, marah-marah Risma masih berkaitan dengan persoalan distribusi bantuan sosial yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Ace menyarankan, Risma menghentikan aksi marah-marah di ruang publik. Sebaiknya, Risma fokus membenahi gagal berjalannya sistem penyaluran bansos. Bukan hanya sekadar marah-marah tanpa ada solusi.

"Kami minta Kementerian Sosial segera selesaikan. Menteri Sosial tidak cukup hanya marah-marah," ujar Ace Hasan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin siang (30/8).

"Segera selesaikan sistemnya. Kan masalahnya sudah jelas itu. Sudah terlalu berlarut-larut soal bansos ini tidak diselesaikan," imbuhnya.

Soal mantan Walikota Surabaya itu yang terlihat menuding lembaga perbankan jadi penyebab terhambatnya penyaluran bansos, Ace memastikan akan ada evaluasi paralel di Komisi VIII.

"Komisi VIII sendiri akan mengundang Himbara (Himpunan Bank-Bank Negara) yang ditugaskan untuk cash transfer kepada keluarga penerima manfaat (KPM)," pungkas legislator Partai Golkar ini.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA