Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VIII DPR Dukung Mensos Risma Evaluasi Distribusi Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Agustus 2021, 15:15 WIB
Komisi VIII DPR Dukung Mensos Risma Evaluasi Distribusi Bansos
Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKB, Maman Imanulhaq/Net
rmol news logo Komisi VIII DPR mendukung sikap Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, yang berang melihat terhambatnya penyaluran bantuan sosial (bansos) di Jember, Jawa Timur. Artinya, evaluasi terhadap distribusi bansos sudah dilakukan pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq, kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin siang (30/8).

"Komisi VIII DPR RI mendukung Mensos dalam pelaksanaan bansos, termasuk di dalamnya distribusi dan evaluasi," kata Maman.

Politikus PKB ini menambahkan, terkait evaluasi distribusi bansos pihaknya mengagendakan pertemuan dengan Himbara (Himpunan Bank Negara), PT Pos, dan KPM dalam waktu dekat.

Sebab, sambung Maman, bukan hanya Mensos yang akan ngamuk terhadap distribusi bansos yang dinilai belum tepat sasaran. Tetapi rakyat juga bisa melakukan hal serupa.

"Rakyat akan ikut ngamuk bila bansos ini tidak tepat sasaran dan mismanajemen," demikian Maman.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, memperlihatkan Mensos Tri Rismaharini mengamuk di sebuah forum di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, mantan Walikota Surabaya itu terlihat menuding-nuding lembaga perbankan, dan kemudian meminta semua pihak untuk bersinergi agar penyaluran bansos tidak lagi terlambat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA