Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hendri Satrio Soal Prabowo Nyapres Lagi: Masa Majuin Arief Poyuono

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 Agustus 2021, 17:42 WIB
Hendri Satrio Soal Prabowo Nyapres Lagi: Masa Majuin Arief Poyuono
Prabowo Subianto dengan Arief Poyuono/Net
Partai Gerindra dipastikan akan mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto dalam konstelasi Pilpres 2024 mendatang sebagaimana ditegaskan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Lantas publik berasumsi bahwa Partai Gerindra tidak kapok untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden meskipun telah tiga kali mencoba namun gagal.

Pengamat politik Hendri Satrio berpendapat, Gerindra memang minim tokoh berpengaruh di dalam partainya, dan hanya Prabowo yang menjadi sosok paling pas untuk menjadi calon presiden dari partainya.

“Ya enggak ada. Bukan enggak ada kata menyerah, emang enggak ada lagi orangnya. Cuman Prabowo doang. Jadi, kalau Gerindra mau dorong ya musti Prabowo emang cuman dia,” kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/8).

"Dan Gerindra harus majuinnya Prabowo, kan enggak mungkin Arief Puyuono yang didorong pasti Prabowo,” sindir Hendri.

Menurutnya, wajar jika Gerindra mengusung Prabowo lagi dalam bursa calon presiden di 2024 mendatang, terlebih Prabowo merupakan kader Gerindra sehingga partai tersebut tidak perlu repot mencari tokoh di luar partai.

"Jadi ya wajar, dan strategi yang wajar juga kalau parpol mendorong kadernya. Selamat berjuang Pak Prabowo lah,” tandasnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA