Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kinerja Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Diapresiasi, PB Semmi Bentuk Gerakan SDI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 31 Agustus 2021, 23:40 WIB
Kinerja Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Diapresiasi, PB Semmi Bentuk Gerakan SDI
Logo gerakan Sahabat DPR Indonesia (SDI)/Repro
rmol news logo Kinerja yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi), bertepatan dengan hari ulang tahun Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke-76.

"Satgas Lawan Covid-19 DPR RI memberikan kado indah untuk ulang tahun DPR RI ke-76 ini," ujar Ketua Umum PB Semmi, Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/8).

Menurut Bintang, kehadiran Satgas Lawan Covid-19 DPR RI sangat dirasakan oleh masyarakat, dan yang terpenting berhasil membuat rakyat merasa dekat dengan wakilnya. Karena selama ini, ia melihat antara rakyat dengan wakil rakyat ada semacam jurang pemisah.

"Selain itu, kehadiran Satgas Lawan Covid-19 DPR RI secara otomatis tentu akan membuat citra DPR positif dimata masyarakat," tuturnya.

Selama ini, Bintang memperhatikan masyarakat kerap disuguhkan fenomena yang kurang baik dari oknum anggota DPR RI yang cendrung culas dan korup. Namun menurutnya, dengan kehadiran Satgas Lawan Covid-19 masyarakat mulai merasakan kehadiran DPR di tengah-tengah mereka.

Melihat dampak kehadiran Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, Bintang akhirnya bersama para aktivis serta seluruh elemen masyarakat dari berbagai lintas profesi, berkeinginan baik untuk membuat gerakan bernama "Sahabat DPR Indonesia" yang disingkat SDI.

Kehadiran Sahabat DPR ini, dijelaskan Bintang, dilatarbelakangi oleh keberhasilan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang telah dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, kami ingin agar DPR RI tetap terus dekat dengan rakyat dan rakyat terus merasakan kehadiran DPR RI. Dan Sahabat DPR adalah jawabannya," tutup Bintang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA