Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut yang Buat Jokowi Tertawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 01 September 2021, 01:24 WIB
Luhut yang Buat Jokowi Tertawa
Presiden Joko Widodo saat melakukan video conference dengan Luhut, seorang Santri asal Binjai, Selasa, 31 Agustus/Repro
rmol news logo Aksi lucu terjadi pada saat Presiden Joko Widodo melakukan video conference dengan para santri di sejumlah pondok pesantren di Indonesia yang tengah menggelar vaksinasi, pada Selasa (31/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi yang kala itu tengah berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Falah, Kuningan, Jawa Barat, melakukan dialog dengan seorang santri yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan salah satu menteri Kabinet Indonesia Maju.

Seorang santri ini berasal dari satu Ponpes yang ada di Binjai, Sumatera Utara. Dirinya berani memperkenalkan diri yang justru membuat Jokowi tertawa.

"Perkenalkan, nama saya Luhut asal dari Tapanuli. Walaupun sama dari Tapanuli, saya Luhut santri Pak, bukan Luhut menteri," ujar santri asal Bijnjai ini yang disambut gelak tawa Jokowi.

Tak sampai di situ, Luhut juga memita restu dari Jokowi agar cita-citanya kelak bisa terwujud. Di mana, dirinya mengaku ingin menjadi tokoh nasional yang nantinya bisa menjadi seorang menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya ada rahasia, tapi untuk kita berdua saja Pak. Insya Allah 25 tahun ke depan saya ingin jadi menteri seperti Pak Luhut. Setuju kan Pak, dukung ya Pak," ujar Luhut yang disambut jawaban "Setuju, (dan) dukung." dari Jokowi sembari tersenyum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA