Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Khofifah ke Plt Bupati Probolinggo yang Ditinggal Puput karena Tersangkut Kasus Suap Jabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 01 September 2021, 01:47 WIB
Pesan Khofifah ke Plt Bupati Probolinggo yang Ditinggal Puput karena Tersangkut Kasus Suap Jabatan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Jabatan Puput Tantriana Sari yang tersangkut korupsi lelang jabatan pejabat kepala desa, yaitu Bupati Probolinggo, langsung diserah terimakan kepada Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Selasa (31/8).

Timbul Prihanjoko diamanhakan untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Probolinggo, sesuai dengan SPT Plt. Bupati Probolinggo No. 131/1005/011.2/2021 tertanggal 31 Agustus 2021, dan diperkuat dengan engan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 31 Agustus 2021 Nomor : 131.35/5597/OTDA perihal Penugasan Wakil Bupati Probolinggo selaku Pelaksana Tugas Bupati Probolinggo.

Dalam momen serah terima jabatan tersebut Khofifah menitipkan pesan kepada Timbul Prihanjoko agar bisa menjalankan amanahnya sesuai dengan fokus kerja yang memang harus dilakukan pemimpin daerah.

"Di lapangan kita masih harus melakukan pengendalian Covid-19 dengan berbagai ikhtiar," ujar Khofifah dikutip melalui keterangan tertulis yang diperoleh redaksi pada Rabu dini hari (1/9).

Khofifah memaparkan, untuk saat ini wilayah Kabupaten Probolinggo dalam masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3. Sehingga perlu kiranya Timbul Prihanjoko fokus dalam penanganan Covid-19.

Apalagi sejak Selasa pagi (31/8), sudah dimulai proses Pembelajaran Tatap Muka di banyak daerah di Indonesia, termasuk di Probolinggo yang harapannya tetap aman dari potensi penularan Covid-19.

"Karena masuk Level 3, sudah mulai PTM terbatas bertahap dengan format blended atau hybrid learning," katanya.

Lebih lanjut, Khofifah mengucapkan selamat kepada Timbul Prihanjoko yang kini menjalankan tugas sebagai Plt Bupati Probolinggo.

"Mudah-mudahan diberikan kemudahan, kesuksesan, kekuatan, keselamatan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA