Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Alasan Jenderal Andika Perkasa Paling Menonjol Versi Senior Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 September 2021, 11:24 WIB
Dua Alasan Jenderal Andika Perkasa Paling Menonjol Versi Senior Demokrat
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI masih menantikan pengajuan nama calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pada tanggal 8 November 2021 akan genap berusia ke-58 tahun atau usia pensiun.

Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan mengatakan, parlemen prinsipnya menantikan pengajuan nama dari Presiden Joko Widodo untuk kemudian dilanjutkan pada uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

"Ini kan hak prerogatif presiden siapa yang akan diajukan ke Komisi I untuk menjalani fit and proper test,” ujar Syarief Hasan di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9).

Meski begitu, Syarief punya preferensi pribadi soal siapa yang pas menjadi panglima TNI di antara tiga kepala staf. Menurutnya, saat ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi yang paling unggul di antara nama lain.

"Dari tiga kepala staf, memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya," katanya.

Lanjut politisi senior Partai Demokrat ini menyebut ada dua alasan yang membuat Jenderal Andika menonjol. Yakni keberhasilan meningkatkan skill prajurit dan melakukan pembenahan SDM di lingkungan AD.

"Sekalipun kepala staf yang lain melakukan hal yang sama, tapi memang Pak Andika perform sekali," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.