Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Door to Door Wujud Political Will Jokowi dan Budi Gunawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 01 September 2021, 14:29 WIB
Vaksinasi <i>Door to Door</i> Wujud <i>Political Will</i> Jokowi dan Budi Gunawan
Presiden Joko Widodo bersama Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi pelajar di Madiun, Jawa Timur beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo dan Badan Intelijen Indonesia (BIN) terjun langsung menggalakkan program vaksinasi door to door patut dicontoh lembaga lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Giat vaksinasi massal yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat langsung di penjuru daerah memrupakan bukti komitmen moral dan political will presiden dan BIN dalam membantu warga.

"Di tengah pandemi yang mencekam, Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan turun ke tengah masyarakat. Ketika banyak suara oposisi nyinyir, BIN bekerja dalam senyap menekan laju Covid-19," kata pengamat politik Boni Hargens kepada wartawan, Rabu (1/9).

Sikap BIN ini dinilai memberi teladan pengabdian yang mahal. Sebab ketika banyak elite politik sibuk mendiskusikan Pilpres 2024, kepala BIN justru fokus bekerja meski lebih memilih melawan Covid-19.

"Sosok Budi Gunawan adalah pribadi yang cerdas, tekun, dan pekerja keras. Dalam banyak hal, Pak BG mirip dengan kepribadian Presiden Jokowi yang mendahulukan kerja daripada berwacana," jelasnya.

Oleh karenanya, ia menyarankan kepada para politisi, khususnya para pembantu presiden meniru teladan tersebut yang jarang bicara tetapi banyak bekerja. Menurutnya, hal sama dilakukan banyak pemimpin dunia yang bekerja keras di tengah pandemi.

"Kanselir Jerman Angela Merkel juga fokus dan bekerja melawan pandemi, tetapi dia tidak banyak blusukan. Joe Biden juga begitu serius mengurus negaranya, tetapi tidak sampai ke desa-desa menyapa rakyatnya yang terpapar Covid-19," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA