Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resah dengan Polarisasi Politik, Said Salahudin Terima Lamaran di PKP untuk Menjadi Sekjen Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 September 2021, 04:17 WIB
Resah dengan Polarisasi Politik, Said Salahudin Terima Lamaran di PKP untuk Menjadi Sekjen Partai
Bekas Direktur Sinergi masyarakat untuk demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin, yang menjadi Sekretaris Jendral Partai Keadilan dan Persatuan (PKP)/Net
rmol news logo Praktik demokrasi dengan terjun langsung ke dalam politik praktis dan bergabung bersama partai politik akhirnya dilakoni Direktur Sinergi masyarakat untuk demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Said menyatakan, sebagai wujud tanggung jawab moral kepada publik, dirinya merasa perlu menyampaikan secara terbuka kepada masyarakat bahwa dia telah memilih jalan baru perjuangan memperbaiki sistem kenegaraan melalui pintu partai politik.

"Saat ini saya secara resmi telah ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), yang sebelumnya bernama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)," ujar Said Salahudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/9).

Said Salahudin menyatakan, keputusannya untuk bergabung di partai politik yang didirikan Wakil Presiden RI keenam, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, karena ingin berkomitmen sekuat tenaga memperjuangkan cita-cita para pendiri negara.

"Antara lain mewujudkan persatuan bangsa, dengan seerat-eratnya, sekukuh-kukuhnya," tuturnya.

Selain itu, dia mengaku tergerak masuk menjadi pengurus parpol lantaran tergelitik dengan situasi dan kondisi politik bangsa saat ini. Di mana salah satunya adalah masih bertumbuhnya polarisasi di tengah masyarakat.

"Saya merasa risau dan terganggu dengan munculnya polarisasi politik di Bumi Indonesia yang sudah berlangsung cukup lama dan telah menimbulkan keretakan sosial diantara elemen masyarakat," katanya.

Atas dasar kegelisahan yang mendalam pada kondisi bangsa itulah Said Salahudin mengaku terdorong, dan memutuskan untuk terjun ke dalam partai politik dengan memilih PKP sebagai alat perjuangan.

"Hari ini berkobarlah saya punya semangat yang ingin juga saya tularkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang membangun persatuan di Bumi Indonesia, bersama saya, bersama PKP, Rumah Besar Para Pejuang," ucapnya.

Lebih lanjut, Said Salahudin mengajak semua pihak untuk melenyapkan kepentingan diri sendiri. Menurutnya hanya dengan jalan persatuan Indonesia dapat membentuk Indonesia menjadi merdeka yang kekal-abadi, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

"Demikian pesan Dr. Radjiman Wedyodiningrat yang harus selalu kita ingat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA