Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap PAN soal Presiden Tiga Periode Senapas dengan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 September 2021, 16:52 WIB
Sikap PAN soal Presiden Tiga Periode Senapas dengan Jokowi
Diskusi daring Tanya Jawab Cak Ulung bersama Wakil Ketua Umum PAN, Via Yoga Mauladi dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/RMOL
rmol news logo Sikap Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode sama seperti sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi).  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Teka-teki Amandemen UUD 45" pada Kamis siang (2/9).

"Sikap PAN sama dengan sikap Presiden Jokowi yaitu menolak jabatan 3 periode," tegasnya.

Viva Yoga mengatakan, Presiden Jokowi sudah tegas menyatakan bahwa tidak bersedia alias menolak menjabat tiga periode kepemimpinan.

"Kan sudah dikatakan (Jokowi), barang siapa yang mau mengajukan saya 3 periode berarti orang itu mencari muka, menampar muka saya, dan menjerumuskan saya," kata Viva Yoga.

Atas dasar itu, Viva Yoga berharap semua pihak tidak perlu ragu terhadap komitmen Presiden Jokowi soal wacana tiga periode. Sebab, seluruh partai politik di koalisi pun tidak ada yang menghendaki jabatan tiga periode.

"Menurut saya tidak usah ragu-ragu. Jadi, seluruh parpol juga menyatakan dengan sistem 2 periode selama 10 tahun ini adalah sesuatu yang konstitusional dan ideal," pungkasnya.

Selain Viva Yoga, turut hadir narasumber lain dalam diskusi yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL itu anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS Mardani Ali Sera dan Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Agustyati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA