Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Masuknya PAN, Viva Yoga Maklumi Kecurigaan Publik Soal Amandemen Masa Jabatan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 September 2021, 17:28 WIB
Pasca Masuknya PAN, Viva Yoga Maklumi Kecurigaan Publik Soal Amandemen Masa Jabatan Presiden
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menilai wajar apabila masih ada pihak-pihak yang merasa khawatir  dan curiga atas wacana amandemen UUD 1945 yang berpotensi menambah masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Teka-teki Amandemen UUD 45" pada Kamis siang (2/9).

"Kalau kemudian masih saja ada keragu-raguan bahwa adanya koalisi partai yang mayoritas ini akan digunakan untuk keperluan-keperluan yang bertentangan dengan kehendak rakyat atau bertentangan dengan kepentingan bangsa dan negara itu sesuatu yang wajar," kata Viva Yoga.

Namun, kekhawatiran itu diyakini tidak akan seperti apa yang dibayangkan oleh kebanyakan pihak itu. Walaupun mayoritas atau 82 persen suara legislatif sudah menjadi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya kalau khawatir sih boleh, tapi tidak boleh suudzon," kata Viva Yoga.

Terlebih, kata Viva Yoga, tanpa PAN bergabung dengan partai koalisi pemerintah pun itu sudah mayoritas, apalagi sekarang ditambah PAN resmi bergabung.

"Tetapi insyaallah tidak akan dilakukan hal seperti itu," tandasnya.

Selain Viva Yoga, turut hadir narasumber lain dalam diskusi yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL itu anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS Mardani Ali Sera dan Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Agustyati.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA