Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SDI: Terlalu Berlebihan Menyebut Kerja DPR Sekarang Lebih Buruk dari Era Reformasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 September 2021, 10:34 WIB
SDI: Terlalu Berlebihan Menyebut Kerja DPR Sekarang Lebih Buruk dari Era Reformasi
Gedung DPR RI/Net
rmol news logo Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 tidak buruk-buruk amat. Ada sejumlah langkah nyata yang dilakukan wakil rakyat di senayan ini, salah satunya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan inisiator Sahabat DPR Indonesia (SDI), Bintang Wahyu Saputra menanggapi kritikan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) yang menilai kinerja DPR saat ini lebih buruk dari era reformasi.

“Kita hormati evaluasi Formappi terhadap DPR. Tapi menyebut kinerja DPR sekarang terburuk dibanding era reformasi jelas sangat berlebihan. Penilaiannya jauh dari objektif,” kata Bintang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/9).

Bintang menekankan, publik seharusnya melihat kondisi objektif Indonesia dan dunia yang dilanda pandemi Covid-19 lebih dari setahun. Sehingga membuat DPR RI belum optimal menjalankan tugas tugas parlemen, di antaranya membuat dan mengesahkan UU.

“DPR RI wajib membantu rakyat mengatasi Covid-19, itu sebabnya pimpinan DPR membentuk Satgas Lawan Covid-19," lanjutnya.

Selain secara kelembagaan, anggota DPR RI juga banyak turun langsung membantu rakyat di dapilnya masing-masing.

“Selama pandemi Covid-19, banyak anggota DPR turun langsung membantu rakyat. Toh mereka juga sedang melaksanakan kewajiban mempertahankan dan memelihara kerukunan nasional," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA