Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lantik Golkar Papua Barat, Airlangga Hartarto: Sapu Bersih Kemenangan!

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 03 September 2021, 13:55 WIB
Lantik Golkar Papua Barat, Airlangga Hartarto: Sapu Bersih Kemenangan!
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga saat melantik pengurus DPD Golkar Papua Barat masa bakti 2020 hingga 2025 di Vega Hotel Sorong, Papua Barat, Kamis (2/9)/RMOL Papua
Kekuatan suara Partai Golkar di Papua Barat merupakan modal besar dalam mempertahankan kemenangan.

Begitu penegasan yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga saat melantik pengurus DPD Golkar Papua Barat masa bakti 2020 hingga 2025 di Vega Hotel Sorong, Papua Barat, Kamis (2/9).

Dengan pelantikan ini, Lambert Jitmau resmi mengemban amanah sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat untuk lima tahun ke depan.

Kepada Lambert Jitmau cs, Airlangga menyampaikan harapan agar mampu mewujudkan kemenangan mulai dari pileg, pilpres, dan pilkada di tahun 2024.

“Siap sapu bersih kemenangan Partai Golkar di Papua Barat,” ujarnya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Papua, Jumat (3/9).

Airlangga turut berpesan agar pengurus Golkar Papua Barat memperkuat kepengurusan Golkar pada tingkat distrik, kelurahan, dan sampai akar rumput guna mewujudkan kemenangan Partai Golkar di Papua Barat.

Menko Perekonomian itu juga secara khusus menginstruksikan empat hal kepada Golkar Papua Barat. Pertama, memantapkan konsolidasi tim pemenangan di tingkat desa melalui karakterdes, karsinal dan pokkar, di mana indikatornya terbentuk saksi-saksi dan tim pemenangan berbasis TPS.  

Kedua, memetakan situasi dan kondisi terhadap tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Termasuk pemetaan kondisi partai politik di daerah, dengan indikator terbentuknya perkiraan keadaan partai di tingkat akar rumput.

Ketiga, melanjutkan pembentukan basis massa dan keanggotaan baru, di mana indikatornya adalah terjaringnya anggota-anggota baru Partai Golkar.

Terakhir, memperkuat citra positif partai di lingkungan media sosial maupun media massa di daerah-daerah.

“Tugas dan kepercayaan  yang telah diberikan oleh  Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar harus dilaksanakan sebagai suatu amanah, kebanggaan dan kehormatan. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Airlangga.

Dalam pelantikan tersebut, Airlangga Hartarto didampingi oleh Sekjen Lodewijk Paulus, Waketum Bidang Perekonomian yang juga Memperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Bidang Kominfo Nurul Airifin, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini  Meutya Hafid, Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana, Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany, dan anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Yoppie Kardinal.

ARTIKEL LAINNYA