Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Door to Door BIN jadi Tamparan untuk Pembantu Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 September 2021, 19:39 WIB
Vaksinasi <i>Door to Door</i> BIN jadi Tamparan untuk Pembantu Jokowi
Program vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN)/Ist
rmol news logo Langkah percepatan vaksinasi door to door ke daerah-daerah dinilai sebagai cara progresif Badan Intelijen Negara (BIN) mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas.

“Menurut saya itu langkah Pak Budi Gunawan (Kepala BIN) dan jajarannya yang progresif untuk percepatan mencapai target vaksinasi. Akselerasi pencapaian target vaksin menjadi keniscayaan agar segera terbentuk herd immunity,” ujar Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo kepada wartawan, Jumat (3/9).

Selain itu, Karyono juga memandang vaksinasi BIN menjadi langkah tepat di tengah lambatnya kinerja para pembantu presiden di lingkup daerah.

Apalagi, kata Karyono, langkah yang dikerjakan para pembantu presiden dan pemerintah daerah tampak lambat dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Padahal, menurut dia, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan Covid-19.

Diharapkan, vaksinasi yang dilakukan BIN, TNI, dan Polri ini menjadi bahan introspeksi pemerintah pusat dan daerah dalam semangat memerangi Covid-19.

"Vaksin door to door ini merupakan tamparan bagi para pembantu presiden dan kepala daerah yang lamban melaksanakan vaksinasi. Secara tersirat, langkah ini bisa menunjukkan ada problem di balik lambannya program vaksinasi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA