Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Koki Dadakan, Cara Mantan Menperin Saleh Husin Enjoy Jalani Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 04 September 2021, 12:53 WIB
Jadi Koki Dadakan, Cara Mantan Menperin Saleh Husin Enjoy Jalani Pandemi
Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin menikmati masa pandemi Covid-19 dengan sibuk memasak/Ist
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang berimbas pada pembatasan beragam kegiatan masyarakat di ruang publik perlu disiasati agar tidak stress sekaligus menjaga bahkan meningkatkan imun tubuh.

Seperti yang dilakukan mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin. Dalam kondisi normal, ia biasanya menghabiskan waktu dengan olahraga jalan cepat atau sepeda statis dan berenang setiap hari. Namun selama pandemi, beberapa kegiatan dihentikan.

"Selama pandemi ini sementara stop renang. Setelah itu baru menuju kantor guna melaksanakan berbagai tugas. Sedang kegiatan gowes, biasanya dilakukan saat weekend bersama sahabat-sahabat terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, " ujar Saleh Husin yang kini menjabat Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI).

Ia pun mengaku telah berkonsultasi dengan dokter terkait kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk menghindari kebosanan.

"Maka untuk makan siangnya, saya coba masak sendiri. Ternyata hasil kreasi masak sendiri ini  lumayan juga, tidak kalah rasanya dengan yang biasa dibeli," jelasnya.

Alhasil, kegiatan memasak kini menjadi hobi baru Saleh Husin selama pandemi.

"Saya menikmati kegiatan memasak ini. Dipikir-pikir, apa yang kita lakukan dengan enjoy atau senang hati, maka dengan sendirinya imun kita akan naik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA