Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersihkan Grafiti, Pemkot Bogor Fasilitasi Seniman di Ruang Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 04 September 2021, 14:46 WIB
Bersihkan Grafiti, Pemkot Bogor Fasilitasi Seniman di Ruang Khusus
Pembersihan dinding di Kota Bogor menggunakan alat khusus/Ist
rmol news logo Pemerintah Kota Bogor menerima bantuan Corporate Social Respon Responsibility (CSR) berupa high pressure jet atau alat pembersih dinding. Nantinya, alat tersebut akan digunkan untuk memelihara keindahan kota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Secara langsung, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rahim didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukinan (Disperkim), Juniarti Estiningsih menguji coba alat tersebut di kawasan Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (3/9).

Dedie mengatakan, uji coba melalui pembersihan yang dilakukan adalah untuk memelihara keindahan Kota Bogor. Selama ini, kata dia, tidak sedikit dari kelompok maupun individu memiiki bakat seni namun tak punya medianya.

"Medianya itu ternyata di fasilitas publik yang kemudian merusak keindahan. Ya mudah-mudahan nanti ke depan kami tata ulang dan membersihkan grafiti-grafiti yang sekarang banyak sekali di sekitaran Jalan Sholeh Iskandar," ucap Dedie diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (4/9).

Pembersihan tersebut akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2021. Sehingga ke depan tak ada lagi masyarakat yang memiliki bakat dan hobi grafiti kemudian corat-coret di sembarang tempat.

"Kota Bogor juga punya yang namanya Taman Corat-coret, nah itu yang sebetulnya boleh kita pakai untuk melampiaskan atau menumpahkan ide-ide atau kreativitas di situ," sambung Dedie.

Selain itu, dinas terkait kata bisa juga membuat suatu kegiatan khusus yang mengakomodir bakat-bakat seni dari para seniman grafiti untuk dibuat tema-tema tertentu. Sehingga ide-ide tersebut menjadi lebih resmi.

"Nanti kalau sudah bersih kita coba cari alternatif diajak mereka yang punya hobi atau bakat grafiti untuk secara resmi ikut memberikan pesan-pesan moral kepada masyarakat. Bisa tema covid, pendidikan, tentang seni budaya, atau tema olahraga," tandas Dedie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA