Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atalia Praratya Senang Sentra Vaksinasi BPBD Jabar Berhasil Lebihi Target di Cimahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 September 2021, 07:53 WIB
Atalia Praratya Senang Sentra Vaksinasi BPBD Jabar Berhasil Lebihi Target di Cimahi
Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya/Net
rmol news logo Prestasi yang ditorehkan Sentra Vaksinasi Badan Penanggulanan Bencana Daerah Jawa Barat Technopark, Kota Cimahi, Jawa Barat membuat Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya gembira.

Pasalnya, sentra vaksinasi tersebut berhasil melebihi target 112.000 dosis vaksin yang disuntikan kepada 56.000 orang sebanyak dua kali selama 56 hari. Mereka berhasil menyentuh 116.000 dosis untuk 58.000 orang.

"Saya juga turut berbahagia karena target sasaran melebihi dari apa yang sudah ditetapkan sebelumnya sampai 111 persen. Itu luar biasa. Saya kira ini juga sesuai dengan harapan," ucap Atalia saat meninjau Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi, Sabtu (4/9).

Meski begitu, Atalia berharap capaian tersebut bisa ditingkatkan. Apalagi, Jabar harus mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021 dengan memvaksin sekitar 37 juta warga.

"Tentunya kita cukup berbangga dengan capaian ini. Namun tentu tidak boleh berhenti. PR masih banyak. Karena total target sasaran 37 juta dan kita masih belum mencapai 16 juta. Artinya, PR masih banyak," katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jabar.

Selain di Technopark Kota Cimahi, BPBD Jabar sendiri membentuk sentra vaksinasi di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor.

Atalia meminta kepada masyarakat untuk tidak terlena dan tidak euforia. Menurutnya, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam segala aktivitas.

"Diri sendiri adalah garda terdepan sesungguhnya, sehingga apa yang perlu kita upayakan adalah bagaimana individu memahami peran penting dirinya sendiri untuk melindungi diri dan orang lain. Kita tahu ada tiga hal yang bisa kita lakukan pertama adalah 5M, kedua adalah melakukan 3T, yang ketiga adalah terkait dengan vaksin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA