Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prestasi Gemilang, Amanah Perisai Nusantara Ingin Jokowi Segera Lantik Andika Perkasa Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 September 2021, 20:46 WIB
Prestasi Gemilang, Amanah Perisai Nusantara Ingin Jokowi Segera Lantik Andika Perkasa Panglima TNI
KSAD Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Jenderal Andika Perkasa dikabarkan digadang-gadang akan menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabar ini mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat dan meminta Presiden Joko Widodo segera melantik Jenderal Andhika sebagai panglima TNI.

Salah satu dukungan hadir dari Ketua Umum DPP Amanah Perisai Nusantara Ahmad Ahyar.

Pihaknya berharap Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada bulan November 2021 mendatang.

"Saya kira ini momentum tepat bagi Presiden Jokowi untuk menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," kata Ahyar kepada wartawan, Minggu (5/9).

Ada beberapa alasan yang membuat dirinya berharap Jokowi menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Menurutnya, Jenderal Andika Perkasa dinilai sosok yang memiliki banyak prestasi serta profesional dan tanggap merespons tantangan geopolitik dengan baik.

Ahyar melanjutkan, berbagai jabatan penting juga pernah diemban Andika Perkasa serta mempunyai banyak pengalaman di Kopassus.

"Jenderal Andika pernah menjabat Kadispen TNI AD, pernah jadi Pangdam, Danpaspampres dan lama di Korps Baret Merah,” ujarnya.

Ahyar menambahkan, untuk membangun TNI yang lebih profesional, Andika diyakini akan melanjutkan agenda reformasi militer.

"Dengan berbagai macam prestasi gemilang yang ditorehkan Jenderal Andika selama menjabat KSAD, saya yakin beliau bisa mengangkat kembali wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA