Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR Dorong KPI Perkuat Pengawasan Lembaga Penyiaran untuk Pelihara Nasionalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 September 2021, 03:35 WIB
Pimpinan MPR Dorong KPI Perkuat Pengawasan Lembaga Penyiaran untuk Pelihara Nasionalisme
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah/RMOL
rmol news logo Upaya memelihara nasionalisme didorong untuk ikut diperhatikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui peran dan fungsinya sebagai pengawas lembaga penyiaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah berharap kepada KPI untuk bisa mengoptimalkan peran pengawasannya kepada lembaga penyiaran, mengingat perkembangan digital saat ini sudah semakin mendominasi.

"Kami mendukung KPI megawasi lembaga penyiaran untuk kembali pada tugas utama menjaga Pancasila dan merawat nasionalisme," ujar Ahmad Basarah secara virtual dalam acara PressCamp KPI di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu malam (5/9).

Basarah mengatakan, lembaga penyiaran dibentuk sebagai upaya memperkokoh integrasi nasional, sehingga hadir pula KPI yang diharap bisa menjadi penyeimbang fungsi lembaga penyiaran agar proporsional yakni melingkupi media informasi, pendidikan, hingga hiburan.

Maka dari itu ia menegaskan sekaligus berharap kepada KPI sekaligus lembaga penyiaran untuk bisa menyajikan sebuah tontonan yang tidak hanya berorientasi pada rating yang ujungnya untuk meraup keuntungan.

"Harus diseimbangkan dengan tanggung jawab sosial bersama. Lembaga penyiaran jangan semata-mata mengejar rating untuk komersial, tapi harus mengedepankan kualitas penyiaran dan dapat mengedukasi masyarakat," demikian Basarah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA