Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Ratri, Khalim, dan Hary, Kalian Kebanggaan Indonesia!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 06 September 2021, 07:57 WIB
Airlangga Hartarto: Ratri, Khalim, dan Hary, Kalian Kebanggaan Indonesia<i>!</i>
Atlet bulutangkis yang berhasil mempersembahkan emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020/Net
rmol news logo Rasa bangga dan bersyukur disampaikan Menteri Koordinasi bidang Perekonomian Airlangga Hartarto atas keberhasilan Indonesia meraih 2 emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Rasa syukur ini disampaikan lantaran Indonesia sudah melewati ajang tersebut selama 41 tahun tanpa medali emas.

“Kita bangga dan bersyukur dua medali emas berhasil diraih Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020,” ujar Airlangga Hartarto lewat akun Twitter pribadinya @airlangga_hrt, Senin (6/9).

Adapun emas Indonesia dipersembahkan dari ajang bulutangkis. Emas pertama diraih pasangan ganda putri bulutangkis, Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Syadiah. Sementara emas kedua diraih oleh ganda campuran Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada para atlet kebanggaan kita, Ratri, Khalim, dan Hary. Kalian adalah inspirasi Indonesia,” tegas Ketua Umum Partai Golkar itu.

Rasa syukur dan gembira sebelumnya juga disampaikan Presiden Joko Widodo. Pada Minggu (5/9), Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selaman dan apresiasi kepada para atlet bulutangkis tanah air yang berhasil meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020 .

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan. Sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih emas di Paralimpiade. Dan langsung 2 emas," ujarnya dalam video yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA