Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Kasus Aktif Luar Jawa-Bali Berkontribusi 60 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 September 2021, 00:58 WIB
Airlangga Hartarto: Kasus Aktif Luar Jawa-Bali Berkontribusi 60 Persen
Menko Perekonomian yang juga menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Repro
rmol news logo Jumlah kasus aktif yang mulai menurun hingga Senin sore (6/9) menjadi 146.271 orang ternyata didominasi oleh sumbangan kasus sembuh yang ada di wilayah Pulau Jawa dan Bali.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sementara, untuk wilayah luar Pulau Jawa dan Bali masih memberikan kontribusi yang cukup tinggi.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menerangkan, hingga Minggu (5/9), ada lebih dari setengah kasus aktif yang tercatat berasal dari luar Pulau Jawa-Bali.

"Kalau dilihat dari segi kasus aktif luar Jawa ini dari 155.519 (kasus aktif per Minggu kemarin), kontribusinya 60 persen," ujar Airlangga dalam jumpa pers virtual bersama Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dan Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, Senin malam (6/9).

Meski begitu, untuk wilayah luar Pulau Jawa-Bali yang paling tinggi penurunan kasus aktifnya berada di Provinsi Nusa Tenggara. Airlangga juga menyebutkan, angka kesembuhan mencapai 90 persen atau sedikit di bawah nasional yang sebesar 92,94 persen.

"Kasus kematian di luar Jawa-Bali 2,99 persen di bawah standar nasional yang sedikit lebih baik yaitu 3,29 persen," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA