Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pastikan Semua Aman dan Berkhasiat, Airlangga: Tidak Perlu Ragu dan Pilih-pilih Vaksin Covid-19

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 September 2021, 05:56 WIB
Pastikan Semua Aman dan Berkhasiat, Airlangga: Tidak Perlu Ragu dan Pilih-pilih Vaksin Covid-19
Menko Perekonomian yang juga menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Repro
Vaksin yang disediakan pemerintah untuk masyarakat dipastikan sesuai standar keamanan dan terjamin khasiatnya, yakni untuk menciptakan kekebalan tubuh buatan dari infeksi virus Covid-19.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menyampaikan hal tersebut saat menyambut kedatangan lima juta dosis vaksin Sinovac, Senin (6/9).

"Vaksin yang telah disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan POM, rekomendasi dari ITAGI dan WHO, serta para ahli," ujar Airlangga dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet, Selasa pagi (7/9).

Maka dari itu Menko Perekonomian ini mengingatkan kepada masyarakat luas agar tidak ragu-ragu mengikuti program vaksinasi yang digelar pemerintah di manapun.

Bahkan dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak memilih-milih jenis vaksin. Karena sudah dapat dipastikan semua merk yang tersedia dijamin mutu, khasiat dan keamanannya untuk semua kalangan.

"Semua merek vaksin berkhasiat untuk melindungi masyarakat. Oleh karenanya, tidak perlu memilih-milih dan vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia pada saat ini," demikian Airlangga.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA