Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijadwalkan Minggu Depan, Pelantikan Bupati Terpilih Labuhanbatu Masih Tunggu Surat Mendagri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 September 2021, 15:06 WIB
Dijadwalkan Minggu Depan, Pelantikan Bupati Terpilih Labuhanbatu Masih Tunggu Surat Mendagri
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih Erik Adtrada dan Ellya Rosa/Net
rmol news logo Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar, dijadwalkan dilantik minggu depan.

Informasi ini disampaikan langsung Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Ahmad Rasyid Ritonga, di Medan, Selasa (7/9).

"Surat usulan pelantikan yang kita kirim ke Pak Menteri Dalam Negeri infonya sudah diproses. Biasanya, setelah itu enggak lama lagi (pelantikan)," katanya kepada wartawan, Selasa (7/9).

Namun mengenai tanggal pelantikan, Ahmad Rasyid belum dapat memastikan. Hal ini baru bisa mereka lakukan setelah salinan putusan dari Mendagri tersebut diterima. Untuk kemudian diproses dengan menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Kalau salinan dari Mendagri sudah sampai, tinggal menyesuaikan dengan jadwal pak Gubernur," tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Pasangan Erik-Ellya ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilkada Labuhanbatu 2020. Hal ini didasarkan pada putusan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 141/PHP.BUP-XIX/2021 tertanggal 30 Juli 2021.

KPU menyatakan pasangan Erik-Ellya meraih 88.381 suara usai PSU jilid 2. Erik-Ellya unggul 83 suara dari pesaing terdekatnya, pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar yang mendapatkan 88.298 suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA