Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Megawati Lengser PDIP Diprediksi Pecah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 September 2021, 15:43 WIB
Setelah Megawati Lengser PDIP Diprediksi Pecah
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) diprediksi akan pecah jika Megawati Soekarnoputri salah memilih pemimipin untuk kader banteng moncong putih.

Demikian disampaikan pengamat politik Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, mengenai sosok pengganti Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan, Selasa (7/9).

Menurutnya, jika Megawati menunjuk ketua partai dari bukan trah Soekarno, maka taring PDIP diprediksi tidak akan setajam saat ini.

"Pasca Megawati, bisa saja PDIP pecah. Itu mungkin saja terjadi,” ucap Ujang.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menambahkan, di internal PDI Perjuangan itu sendiri banyak terdapat faksi-faksi namun gerakan mereka tidak tampak lantaran masih menghormati Megawati sebagai ketua umum partai.

“Faksi-faksi di PDIP itu banyak. Namun gak muncul kepermukaan. Karena kuatnya kepemimpinan Megawati di PDIP. Faksi2 itu akan bergerak dan melakukan aksinya, jika PDIP sudah tak dipegang Megawati lagi,” katanya.

Dia mengatakan bahwa Puan dan Prananda tidak cukup kuat untuk membendung adanya gelombang faksi yang ada di tubuh PDIP perjuangan.

"Karena seandainya PDIP jatuh estafetnya jatuh ke Puan atau Prananda. Mereka berdua tidak cukup kuat utuk menjaga perpecahan itu. Dan perpecahan itu tak akan terhindarkan,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA