Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi: Covid-19 Tidak Dapat Hilang Sepenuhnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 September 2021, 20:24 WIB
Presiden Jokowi: Covid-19 Tidak Dapat Hilang Sepenuhnya
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di Kota Blitar, Jawa Timur/Net
rmol news logo Upaya penanganan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membutuhkan kerja sama dari masyarakat melalui kesadaran atas pentingnya vaksinasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditekankan Presiden Joko Widodo saat meninjau proses vaksinasi di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (7/9).

Bagi presiden, kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan menjadi modal berharga karena virus corona sulit untuk dihilangkan secara total.

"Kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat penting mengingat Covid-19 tidak dapat hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia," kata Presiden Jokowi dikutip dari akun Instagram resminya.

Selain kesadaran pentingnya vaksinasi, Kepala Negara ini juga menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat. Sebab belum habis pandemi melanda, kini Indonesia dihadapkan dengan berbagai varian Covid-19.

"Banyaknya varian baru dari virus corona yang muncul mengharuskan kita tetap waspada dan tidak lengah," jelasnya.

Di sisi lain, dalam kunjungannya ke Kota Blitar, presiden cukup senang dengan antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi massal. Hal itu menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya menekan laju penularan.

"Masyarakat Kota Blitar begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Ini saya saksikan sendiri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan, Kota Blitar, siang tadi," demikian Presiden Joko Widodo.

Mengutip data Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, hingga Selasa siang, tercatat vaksinasi yang telah dilaksanakan sebanyak 68.208.588 untuk vaksinasi I, 39.165.980 untuk vaksinasi II, dan 726.589 pada vaksinasi III. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA