Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habitat Haji Lulung Memang di PPP, Wajar Kembali ke Rumah Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 September 2021, 09:49 WIB
Habitat Haji Lulung Memang di PPP, Wajar Kembali ke Rumah Lama
Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung/RMOL
rmol news logo Langkah Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengakhiri petualangan di Partai Amanat Nasional (PAN) dan kembali ke PPP disambut baik partai berlambang kabah tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek, mengatakan bahwa H. Lulung merupakan salah satu tokoh ibukota yang berpengaruh, sehingga kembalinya Haji Lulung diharapkan mampu membangkitkan ghirah PPP di DKI Jakarta.

"PPP berterima kasih dan mengapresiasi bergabungnya H. Lulung yang memang sudah melalui proses panjang dengan diskusi dari hati ke hati termasuk aspirasi dari para tokoh betawi maupun ulama," kata Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (8/9).

Awiek menambahkan, PPP terbukti sebagai partai terbuka yang menarik minat bagi tokoh-tokoh besar untuk bergabung, baik tokoh lama datang kembali maupun tokoh baru. Kata Awiek, ia sendiri mengikuti perjalanan tersebut, termasuk juga bertemu dengan H. Lulung dalam konteks komunikasi politik.

"PPP memang habitat politiknya Haji Lulung, sehingga kembalinya beliau ke rumah lama tersebut merupakan kewajaran," katanya.

Adapun untuk posisi Haji Lulung di PPP sendiri hingga kini masih didiskusikan di internal partai. Namun yang pasti, kata Awiek, mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu akan ditempatkan di tempat yang paling pas.

"Insya Allah nanti ada posisi yang tepat untuk beliau. Tentu semua melalui mekanisme organisasi," tuturnya.

"Dan pada saatnya PPP akan mengumumkan secara resmi jabatan apa yang akan diamanahkan kepada H. Lulung," demikian Awiek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA