Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkumham dan Wamenkumham Turun Langsung Tinjau Kondisi Lapas Kelas I Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 September 2021, 11:01 WIB
Menkumham dan Wamenkumham Turun Langsung Tinjau Kondisi Lapas Kelas I Tangerang
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly/RMOL Jakarta
rmol news logo Kunjungan ke Lapas Kelas I Tangerang, Banten langsung dilakukan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej untuk memantau kondisi terkini lapas yang terbakar pada Rabu dinihari (8/9).

Edward datang terlebih dahulu ketimbang Yasonna. Dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru, Edward langsung masuk ke dalam Lapas Kelas I Tangerang.

Sekitar 40 menit berselang, Yasonna tiba di lokasi. Seperti Edward, Yasonna juga langsung masuk ke dalam Lapas.

Yassona dan Edward sama-sama tidak memberi komentar kepada awak media terkait kebakaran yang terjadi di Lapas dan memakan korban jiwa.

Puluhan narapidana dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Blok C Lapas Kelas I Tangerang. Disebutkan bahwa sebanyak 41 narapidana meninggal dunia dalam kejadian, 72 orang mengalami luka ringan, dan 8 orang luka berat.

"Luka berat ada delapan orang. Kemudian, yang luka ringan ada 72 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran kepada wartawan.

Kabag Humas dan Publikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti menjelaskan bahwa sejumlah korban dilarikan ke RSUD Tangerang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA