Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menkumham Yasonna: Total 41 Warga Binaan Lapas Klas I Tangerang Meninggal Dunia

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 September 2021, 12:51 WIB
Menkumham Yasonna: Total 41 Warga Binaan Lapas Klas I Tangerang Meninggal Dunia
Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly saat memberi keterangan pers di Lapas Klas 1 Tangerang, Banten, Rabu siang (8/9)/RMOL Jakarta
Total sebanyak 41 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) atau narapidana meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran di Blok C Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang, Banteng, Rabu dinihari (8/9).

Penegasan ini disampaikan langsung Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly kepada wartawan di Lapas Klas 1 Tangerang, Banten, Rabu siang (8/9). Kebakaran terjadi di Blok C2 lapas.

“Korban yang kami temukan, yang selamat 81, yang korban meninggal 40 di tempat, satu meninggal saat on the way ke rumah sakit," urainya.

Adapun 39 korban selamat sudah mendapat perawatan, ada yang dibawa ke rumah sakit dan ada yang dirawat di klinik dalam lapas.

"Jadi yang menuju ke rumah sakit ada 8 orang, ada 31 mengalami luka ringan dirawat di klinik lapas," kata Yasonna seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Sejauh ini untuk penanganan jangka pendek, pihak Kemenkumham membentuk 5 tim mulai dari investigasi penyebab kebakaran sampai proses pendaat korban.

Yasonna mengaku telah bertemu dengan perwakilan pihak keluarga dan langsung mengucapkan bela sungkawa. 

ARTIKEL LAINNYA