Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei SPIN: Prabowo Subianto Capres Paling Diharapkan Masyarakat di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 September 2021, 15:51 WIB
Survei SPIN: Prabowo Subianto Capres Paling Diharapkan Masyarakat di 2024
Direktur SPIN, Igor Dirgantara saat paparkan hasil survei/Repro
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih moncer baik dari tingkat popularitas, akseptabilitas, maupun elektabilitas. Prabowo masih menempati tingkat kesukaan tertinggi sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu terpotret dalam rilis survei terbaru Lembaga survei dari Survei & Polling Indonesia (SPIN) bertajuk "Elektabilitas Tokoh Pemilu 2024".

"Prabowo Subianto lebih banyak disukai oleh masyarakat Indonesia paling tinggi dibanding calon lainnya. Ada sebesar 76,6 persen responden yang suka," ujar Direktur SPIN, Igor Dirgantara saat memaparkan hasil surveinya pada Rabu siang (7/9).

Menurut Igor, hal itu terjadi karena ada peristiwa yang diketahui publik terkait aktivitas-aktivitas Menteri Pertahanan itu cenderung konsisten. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila Elektabilitas Prabowo Subianto berada diposisi puncak dengan perolehan sebesar 21,9 persen.

"Publik melihat tindakan dan sikap Prabowo yang konsisten terhadap isu-isu yang diangkatnya pada saat kampanye sebelum menjadi menteri pertahanan sekarang," kata Igor.

"Itu artinya sosok Prabowo masih di hati masyarakat," imbuhnya.

Survei SPIN ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1670 dari 34 provinsi di Indonesia.

Survei ini digelar pada periode 7-21 Agustus 2021 dengan margin of eror 2,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA