Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duo Gerindra Pembantu Jokowi Paling Dijagokan Masyarakat Jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 September 2021, 16:02 WIB
Duo Gerindra Pembantu Jokowi Paling Dijagokan Masyarakat Jadi Presiden 2024
Prabowo dan Sandiaga Uno jadi menteri paling diinginkan untuk jadi Presiden 2024/Repro
rmol news logo Duo kader Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudsin Uno menjadi yang paling dijagokan publik untuk bertarung di Pilpres 2024 diantara menteri menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra duduk sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Dari nama-nama di kabinet Prabowo Subianto dipilih 15,7 persen responden dan Sandiaga Uno 10,5 persen," ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an dalam webinar "Evaluasi Publik Terhadap Penanganan Pandemi dan Peta Elektoral 2024" pada Rabu siang (8/9).

Di bawah dua nama itu ada Menteri Sosial Tri Rismaharini (7,1 persen), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (6,8 persen), Menteri Keuangan Sri Mulyani (6,3 Persen).

Berikutnya Menteri BUMN Erick Thohir (4,4 persen), Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (3,8 persen), Menko Polhukam Mahfud MD (2,5 persen), Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (2,2 persen).

Di bawah perolehan satu persen ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (1,0 persen), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (0,6 persen) dan Menteri Pertanian (0,1 persen).

"Sementara masih ada 38,7 persen responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab," pungkasnya.

Survei dilakukan pada medio 26 Agustu sampai 3 September 2021 dengan melibatkan 1.200 responden. Penarikan data pada responden menggunakan kuisioner via telepon.

Adapun metode yang dipakai adalah multistage random sampling dengan toleransi kesalahan plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA