Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Yakin Jokowi Bakal Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Hensat: Jangan-jangan Dukung Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 September 2021, 17:53 WIB
Tak Yakin Jokowi Bakal Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Hensat: Jangan-jangan Dukung Anies Baswedan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menemani Presiden Joko Widodo naik KRL Jogja-Solo beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Ada sebuah pertanyaan besar di publik terkait Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Bukan soal siapa yang akan maju dalam perhelatan politik akbar tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tapi, akan diberikan kepada siapa dukungan Presiden Joko Widodo nanti. Secara Jokowi tak bisa lagi maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Kabar yang berembus, Jokowi akan memberikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda kalau dukungan Jokowi mengarah ke Ganjar.

Analis politik, Hendri Satrio, pun tidak meyakini kalau Presiden Joko Widodo akan mendukung Ganjar Pranowo. Lantaran hingga saat ini belum tampak kedekatan Jokowi dengan Ganjar maupun dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

"Ah saya enggak yakin Ganjar didorong Pak Jokowi. Pak Jokowi kan biasanya untuk calon penggantinya itu masih netral sampai sekarang, kalau enggak kan kemarin dia umumkan ke relawannya untuk dukung Ganjar,” ucap Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/9).

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI ini berpendapat, dukungan Presiden Jokowi terhadap salah satu calon presiden untuk 2024 belum tampak dengan jelas. Baik ke Ganjar, Puan, atau Prabowo.

“So far masih belum jelas ini Pak Jokowi dukungannya ke mana. Apakah ke Puan, atau ke Prabowo. Atau jangan-jangan beliau punya calonnya sendiri, Anies Baswedan misalnya. Bahkan Erick Thohir,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA