Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei SPIN: Kinerja Pemerintahan Jokowi Tangani Pandemi Covid-19 Dinilai Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 September 2021, 20:11 WIB
Survei SPIN: Kinerja Pemerintahan Jokowi Tangani Pandemi Covid-19 Dinilai Baik
Direktur SPIN, Igor Dirgantara/Ist
rmol news logo Kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air dinilai baik oleh masyarakat.

Setidaknya itulah yang terpotret dalam survei terbaru Survei & Polling Indonesia (SPIN) bertajuk "Elektabilitas Tokoh Pemilu 2024".   

"Di dalam survei yang dilakukan SPIN, mayoritas masyarakat melihat kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo juga baik. Begitu juga di dalam penanggulangan pandemi Covid-19," ujar Direktur SPIN, Igor Dirgantara, saat memaparkan hasil surveinya, Rabu siang (8/9).

Igor mengurai, berdasarakan pilihan responden yang berjumlah sekitar 1.670 orang dari 34 provinsi di Indonesia, Jokowi dinilai baik dalam menangani pandemi.

"Sebagian responden, agregat 46,6 persen, menjawab secara positif kinerja pemerintah," jelasnya.

Menurut Igor, itu merupakan bentuk pencapaian yang sangat baik dalam konteks kinerja. Karena hal itu terjadi tanpa banyak perlu melakukan pencitraan seperti halnya pemasangan baliho.

"Kinerja pemerintahan tetap dipandang masyarakat sangat baik," tandasnya.

Survei SPIN ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1.670 dari 34 provinsi di Indonesia. Survei ini digelar pada periode 7-21 Agustus 2021 dengan margin of eror 2,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA